Destinasi wisata di Manado yang sangat popular

Destinasi wisata di Manado yang sangat popular

Destinasi wisata di Manado yang sangat popular

DjpbnPapua. – Manado adalah salah satu kota besar di Indonesia dan sangat terkenal. Kota ini adalah ibu kota Sulawesi Utara dan sering disebut Menado. Lokasi di Teluk Manado, dikelilingi oleh daerah pegunungan. Ini menjadikan banyak tempat wisata di Manado, yang memiliki keindahan luar biasa dan wajib dikunjungi. Tidak hanya satu atau dua tempat wisata, jika Anda juga bisa menjelajahi semua tempat wisata di Manado. Satu atau dua hari liburan di Manado tidak masuk akal, Anda akan membutuhkan banyak waktu jika ingin menghabiskan liburan di Manado. Berikut ini adalah destinasi menarik wisata di Manado yang wajib Anda kunjungi.

Destinasi wisata di Manado yang sangat popular

  1. Pulau Manado Siladen

Pulau Siladen bisa dijadikan tempat bersantai ketika Anda berada di Manado. Pulau Siladen, tidak kalah dengan Taman Bunaken, juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Untuk mencapainya, Anda harus menggunakan perahu motor dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Dikenal karena hamparan pasir putihnya yang bersih di pantai, sering disebut surga Manado. Tempat ini terletak di sebelah timur Pulau Bunaken, dan di Pula Siladen juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyelam atau snorkeling, karena keindahan lautnya seindah Taman Bunaken.

  1. Taman Laut Bunaken (Taman Nasional Bunaken)

Tujuan wisata kedua yang harus Anda kunjungi selama liburan Anda di Manado adalah Laut Bunaken yang sangat terkenal, yang tercantum dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2005. Taman Bunaken (Taman Nasional Bunaken) patut dikunjungi karena Anda akan dimanjakan oleh berbagai terumbu karang, serta ikan-ikan dengan warna sangat indah. Apalagi jika Anda benar-benar suka menyelam dan snorkeling. Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Bunaken adalah dari Mei hingga Agustus, karena airnya lebih jernih dan suhunya ideal untuk menyelam.

  1. Bukit Kasih Kanonang

Jangan lewatkan Bukit Kasih, yang juga sangat terkenal di Manado. Lokasi berada di desa Kanonang, jika jarak ke pusat kota Manado sekitar 55 km. Bukit Kasih sendiri adalah tempat pemujaan terhadap lima agama resmi di Indonesia. Di pintu masuk Anda akan bertemu dengan monumen 22 meter dengan monumen toleransi. Monumen ini berbentuk segi lima, dan di setiap sisi ada simbol dari masing-masing agama. Untuk sampai ke tempat ibadah ini, Anda harus mendaki ratusan anak tangga, untuk itu Anda perlu menggunakan sepatu yang nyaman dan aman.

  1. Arung Jeram Sawangan

Bagi Anda yang menyukai tantangan, cobalah mengunjungi objek wisata arum jeram sawangan, yang juga berlokasi di Manado. Aliran sungai cukup berat, sehingga akan membuat adrenalin Anda naik. Panjang jalur sungai yang digunakan untuk arung jeram adalah sekitar 9 km. Untuk dapat menikmati kegiatan yang rumit ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 180.000.

  1. Pulau Manado Tua

Manado Tua adalah tujuan berikutnya untuk dikunjungi. Manado Tua adalah sebuah pulau 10 mil dari kota Manado, perjalanan akan memakan waktu sekitar 60 menit jika Anda menggunakan perahu motor. Gunung berapi dengan pohon-pohon rindang menjulang tinggi di pulau ini. Tidak hanya itu, Manado Tua juga memiliki keindahan wisata bawah laut yang indah dan menarik.

  1. Boulevard Manado

Perjalanan ke Manado tidak tepat jika Anda tidak menyukai wisata kuliner yang terkenal. Wisata Kuliner Boulevard, Anda akan menemukan banyak hidangan khas Manado yang akan memanjakan lidah dan perut Anda. Tempat wisata di Manado, yang satu ini selalu laris manis dan ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi di sepanjang Jalan Pierre Tendean, dan daerah ini menjadi landmark kota Manado.

  1. Laut Tumbak

Wisata paling terkenal di Manado adalah keindahan laut, seperti Laut Tumbak, yang sangat disayangkan jika Anda melewatkan liburan Anda di Mando. Taman Laut Tumbak tidak setenar Taman Bunaken, tetapi inilah yang membuat Laut Tumbak sangat indah, karena banyak orang tidak menyentuhnya. Di tempat ini ada sekitar 20 tempat untuk menyelam, serta snorkeling, serta banyak terumbu karang jadi Anda akan merasa di rumah sambil bersantai di Manado.

  1. Gunung Tumpa

Beristirahat biasanya membawa foto untuk menambah koleksi di jejaring sosial. Jika Anda pergi ke Manado dan ingin mendapatkan foto menarik, coba kunjungi Gunung Tumpa. Lokasi berada di Kelurah Maras, Kabupaten Bunaken, Manado. Anda dapat tiba dalam 50 menit dengan kendaraan darat. Keindahan pemandangan dari Gunung Tumpa akan membuat liburan Anda di Manado semakin lengkap.

  1. Pulau Lihaga Manado

Pulau Lihaga juga patut dipertimbangkan ketika Anda berada di Manado, di sebuah pulau yang tidak jauh dari Manado. Pulau Lihaga memiliki keindahan eksotis, ada strip pasir putih dan air jernih hijau dan biru. Ombaknya sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang di pantai, juga untuk berjemur. Menikmati keindahan pulau Lihaga akan membuat liburan Anda lebih bermakna. Anda bahkan dapat membawa keluarga Anda untuk datang ke Pulau Lihaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *