Selamat Datang di Website Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua

Optimalisasi Kinerja Layanan dan Sinergi Menjadikan KPPN Padang sebagai Nominasi KPPc Terbaik Kemenkeu Tahun 2015

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id - Hal tersebut disampaikan oleh R. Wiwieng Handayaningsih, Direktur Sistem Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan pada saat memberikan sambutan pada acara penilaian Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Terbaik Kementerian Keuangan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang, Rabu (19/08).

Penilaian KPPc KPPN Padang"Penilaian KPPc Kementerian Keuangan adalah wujud penghargaan atas kinerja yang telah dicapai KPPN Padang dan sebagai alat untuk memacu dan memotivasi pelayanan yang diberikan oleh KPPN, serta alat ukur keberhasilan reformasi birokrasi dan bahan evaluasi untuk pengambilan kebijakan," tambahnya.

KPPN Padang merupakan kantor layanan yang mendapatkan kesempatan pertama dalam penilaian KPPc Terbaik Lingkup Kementerian Keuangan Tahun 2015. Tim Penilai yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Yudi Pramadi, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretariat Jenderal, Tavianto Noegroho, Direktur Hukum dan Humas DJKN serta Sofandi Arifine, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkeu.

Yudi Pramadi, selaku ketua Tim Penilai, menyampaikan bahwa tujuan dari penilaian KPPc ini adalah untuk memacu dan memotivasi kantor layanan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder, karena hal ini merupakan salah satu cita-cita Reformasi Birokrasi Kementerian Keuangan yang telah di gaungkan sejak Tahun 2007.

“Semoga dengan diadakannya penilaian ini akan memberikan motivasi pegawai  dan kantor layanan, serta memacu pegawai dan kantor layanan lainnya di lingkungan DJPBN untuk terus meningkatkan pelayanannya demi kepentingan stakeholder”. Harap Yudi Pramadi.

Diawali dengan presentasi oleh Kepala KPPN Padang, Subur Bahariyanto, penilaian KPPc di KPPN Padang dimulai. Subur Bahariyanto memaparkan berbagai capaian dan standarisasi dalam memberikan kepuasan layanan kepada stakeholder.

Salah satu materi presentasi Kepala KPPN Padang yaitu paparan mengenai didirikannya Pojok Layanan Bersama dengan KPP Pratama Pajak Padang.  Tujuannya yaitu untuk memberikan solusi berbagai masalah pajak yang di alami oleh stakeholder yang datang ke KPPN Padang.

Dijelaskan oleh Subur, bahwa Pojok Layanan Bersama ini merupakan wujud nyata kantor layanan di daerah  dalam mengawal cita-cita pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi terkait peningkatan penerimaan Pajak.

Dengan dikawal janji layanan PASTI (Profesional, Akurat , Santun, Terpercaya, dan Iklhas) KPPN Padang memantapkan diri untuk semakin meningkatkan kuailitas layanan kepada stakeholder.

Oleh: Media Center