Pantai-Pantai di Gunungkidul Jadi Tempat Traveling Terbaik

Pantai-Pantai di Gunungkidul Jadi Tempat Traveling Terbaik

DjpbnPapua – Jawa tengah tepatnya di bagian wilayah gunung kidul, seperti yang kita tahu terdapat hamparan pantai di pesisir selatan laut Indonesia. Letaknya cukup strategis dan mudah untuk di jangkau oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk Anda pecinta traveling, tentunya tidak ingin melewatkan satu informasi lengkap dan penting seperti yang kami bagikan kali ini. Ada beberapa pantai eksotik dan menawan yang siap memanjakan mata Anda dengan panorama indahnya. Nah berikut ini daftar pantai gunung kidul sebagai tempat traveling terbaik di jawa tengah.

Pantai-pantai di gunungkidul jadi tempat traveling terbaik

  1. Pantai Drini

Yang istimewa dari Pantai Drini adalah sebuah pulau kecil di tengah pantai. keberadaan pulau kecil ini seolah membagi pantai menjadi dua bagian. Di sisi timur pantai ada deretan batu yang berdiri kokoh, seperti benteng yang menghadap ombak, dipadukan dengan keindahan pulau karang. Air yang lebih tenang memungkinkan Anda untuk berenang. Di sisi barat, Anda bisa melihat deretan perahu yang menarik pulang dari mencari ikan. Ombak besar membuat air di barat terlihat lebih ganas.

  1. Pantai Baron

Untuk sampai ke Pantai Baron, Anda akan diminta untuk membayar Rs 5.000 dan biaya parkir untuk mobil atau sepeda motor Rp 1.000 hingga Rs 2.500. Panorama yang tak tersentuh adalah salah satu keunggulan pantai ini. Pengunjung yang datang dapat menghabiskan waktu bermain dan berenang di laut. Tidak perlu khawatir dengan ombak, karena pengelola memberikan penghalang untuk menandai area mana yang masih aman untuk aktifitas reanag. Ombak di pantai ini cukup menantang, juga disukai oleh para penebar.

  1. Pantai Ngobaran

Sebuah kisah mistis berkisah tentang Prabu Brawijaya V. Pantai ini biasanya digunakan sebagai tempat upacara tradisional masyarakat sekitar. Beberapa tempat menarik untuk dikunjungi di Pantai Ngobaran adalah Bukit Karang, Kuil Pemujaan dan Patung Dewa. Jika ingin mengunjungi pantai ini, ada satu destinasi kuliner yang patut Anda coba, adalah landak goreng. Kuliner di pantai Ngobaran ini sudah sangat terkenal sebagai mahakarya kuliner.

  1. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan dikenal sebagai salah satu tempat paling populer untuk scuba diving di Jawa. Pantai Sadranan memiliki layanan sewa yang dikenal sebagai Snorkeling Sadranan bagi mereka yang ingin menyewa peralatan snorkeling. Pantai Sadranan adalah rumah bagi sejumlah spesies laut yang menarik, seperti ikan lepu, kerondong, botan kuning, kepe kepe, arena areng, ikan neon dan banyak spesies lainnya yang menunggu kedatangan Anda. Waktu terbaik untuk scuba diving di pantai ini adalah di pagi hari, di tengah atau di malam hari sebelum matahari terbenam.

  1. Pantai Kesirat

Tidak seperti pantai di daerah lain di Gunung Kidul, Pantai Kesirat adalah pantai yang tidak memiliki keindahan pasir putih yang menakjubkan. Keindahan Pantai Kesirat adalah tebing karang yang kuat dan suara ombak kuat jatuh di sisi karang. Bagi Anda yang ingin camp, sangat nyaman untuk datang ke pantai ini, karena pantainya cukup sepi dan sangat bersih. Anda dapat menikmati malam, mengobrol dengan teman-teman Anda.

  1. Pantai Siung

Pantai Siung adalah satu-satunya pantai di Jogja yang miliki area pendakian. Di pantai ini Anda akan ditawari pemandangan batu raksasa yang berdiri kokoh di sisi timur dan barat pantai. Hingga saat ini, Pantai Siung memiliki 250 rute pendakian dengan berbagai tingkat kesulitan. Bahkan pantai ini mendapat julukan kompleks pendakian terbaik di George. Pantai Siung adalah pantai yang sangat cocok untuk mengalami sensasi panjat. Dari puncak tebing karang yang kokoh ini, Anda dapat menikmati laut lepas lainnya dari yang biasa.

  1. Pantai Krakal

Selain Pantai Baron, Pantai Krakal adalah salah satu tempat wisata pantai paling terkenal di Gunungkidul. Pantai Krakal memiliki pasir putih yang indah dan batu karang membingkai pantai. Untuk bersantai, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai tanpa alas kaki, menikmati ombak yang manis. Tebing karang yang membingkai bibir Pantai Krakal adalah rumah bagi kehidupan laut, seperti ikan butterfly fish, damselfish, bintang laut, dan ikan lainnya. Anda yang suka menaklukkan ombak bisa mencoba berselancar di pantai Krakal, karena ada ombak di pantai ini yang cukup kompleks dengan tempat berselancar dan itu juga cukup beragam.

  1. Pantai Jogan

Ingin menikmati keindahan air terjun di pantai? Datang ke Jogan adalah pilihan paling tepat. Di Pantai Jogan ada air terjun yang sangat indah. Pantai Jogan memiliki tebing tinggi khas gunung kapur, air terjun di pantai ini jatuh dari atas tebing langsung ke laut. Di sini, selain menikmati keindahan pantai dan ombaknya. Anda juga dapat menikmati percikan air terjun segar. Meski memiliki keindahan yang unik, namun sayang pantai ini sering diabaikan oleh wisatawan.