Tempat traveling di pacitan yang menajubkan

Tempat traveling di pacitan yang menajubkan

Djpbnpapua. – Ini adalah daftar tempat-tempat traveling di Pacitan, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Hanya sedikit beberapa tempat traveling yang di jadikan sebagai tujuan wisata favorit, tidak seperti Bali, Yogyakarta dan lainnya. Seperti kisah Ande Ande Lumut, Pacitan memiliki keindahan yang tersembunyi. Saat kecantikan terungkap, itu pasti akan memikat jutaan mata, bahkan termasuk Anda disini. Kami telah merangkum beberapa tempat traveling di pacitan terbaik saat ini, semoga dengan adanya informasi ini Anda dapat mengunjungi salah satunya saat berada di kota Pacitan.

Tempat traveling di pacitan yang menajubkan

  1. Pantai Teleng Ria

Daftar tempat traveling pertama di pacitan Adalah Pantai Teleng Ria yang memiliki ombak lebih bersahabat. Tidak heran tempat wisata di Pacitan yang berada di Wr. Supratman, desa Sidoharjo adalah salah satu favorit tujuan wisata keluarga. Pasir putih yang membentang bisa menjadi taman bermain di mana Anda bisa beristirahat dan bersantai. Bahkan lebih menarik, karena di tempat wisata ini dilengkapi dengan penginapan dalam bentuk perkemahan.

  1. Pantai klayar

Tempat wisata di Pacitan ini terletak di desa Kalak, kabupaten Donorojo. Tidak seperti wisata pantai lainnya, Pantai klayar dibedakan oleh keindahan alamnya. Banyak objek wisata yang ditawarkan di pantai ini, tetapi yang paling menarik adalah keberadaan bebatuan menyerupai Sphinx di Mesir. Selain itu, ada juga seruling laut di pantai ini. Tentu saja, bukan dalam bentuk seruling sungguhan, tetapi dalam bentuk batu berlubang besar. Ketika ombak menghantam batu, itu akan membuat air bersuara seperti seruling. Sayangnya, ombak di pantai ini sangat ganas, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan menyelam ke laut. Jangan khawatir, Anda masih dapat menikmati panorama pantai yang indah, ditemani seruling melodi laut, Anda tidak akan menyesalinya jika kesini.

  1. Pantai Srau

Pantai Srau tidak terlalu dikenal, sehingga keindahannya masih alami. Tempat wisata di Pacitan ini terletak persis di Desa Candi, Kabupaten Pringkuku. Keunikan tempat wisata ini adalah pada garis pantai yang sama terdapat 3 zona identik tetapi berbeda karakter. Di zona pertama, Anda dapat menemukan pantai pasir putih yang halus. Di zona kedua, pasir pantai cenderung lebih kasar dan diperkaya dengan karang. Untuk zona ketiga, tidak ada strip pasir tetapi hanya berupa batu. Ini sangat menarik, bukan?

  1. Pantai Watu Karung

Ini adalah “Hawaii” Pacitan. Ombak besar yang mereka miliki menjadikan pantai Watu Karung salah satu tempat selancar kelas dunia terbaik di Indonesia. Tempat wisata di Pacitan ini tepatnya berada di daerah Pringkukung. Untuk sampai ke pantai ini, Anda perlu melakukan banyak upaya karena akses ke sana cukup rumit. Meskipun demikian, hamparan pasir putih yang menghadap ke pulau-pulau karang dan air laut yang kehijauan pasti akan membayar pekerjaan¬†Judi Online Anda untuk sampai ke tempat wisata ini.

  1. Goa Gong

Julukan kota gua 1001 untuk Pacitan adalah benar. Ada banyak gua di daerah ini yang tidak ditemukan di daerah lain. Goa Gong adalah salah satu dari banyak tempat wisata Pacitan. Terletak di Desa Bomo, Kabupaten Purung Donorejo. Banyak hal menarik yang ada di tempat wisata ini. Salah satu yang paling menarik adalah kehadiran batu unik, pada saat benturan membuat suara mirip dengan gong (alat musik Jawa). Inilah alasan mengapa gua ini disebut demikian. Goa Gong juga menawarkan keindahan stalaktit yang mencuat dari dinding dan langit-langit gua. Di dalam gua ada Angel Wings dengan air jernih, yang menambah daya tarik tempat wisata ini.

  1. Pantai Banyu Tibo

Masih satu alur dengan Pantai Klayar, tetapi Pantai Banyu Tibo memiliki karakter yang berbeda. Pantai Banyu Tibo umumnya lebih aman bagi pengunjung untuk berenang atau hanya basah saat bermain di pantai. Tempat wisata di Pacitan ini terletak di desa Widoro, kabupaten Donorejo. Daya tarik utama dari pantai Banyu Tibo adalah keberadaan air terjun kecil yang terletak di garis pantai. Keindahan air terjun air tawar, yang dituangkan ke laut dan dicampur dengan air laut adalah unik. Sayangnya, pantai ini tidak terlalu luas, sehingga ketika ombaknya tinggi, tempat wisata ini kurang menarik.

  1. Goa Tabuhan

Meski ukurannya tidak sebesar Goa Gong, namun Goa Tabuhan memiliki pesona. Tempat wisata ini di Pacitan terletak di desa Tabuhan, desa Wereng, kabupaten Punung. Goa Tabuhan pada awalnya dikenal sebagai Goa Tapan karena dikatakan bahwa gua ini digunakan untuk meditasi. Jadi jangan heran jika nuansa di gua ini cukup ajaib.

Namun kemudian namanya diubah menjadi Goa Tabuhan karena keunikan yang terkandung di dalamnya. Seperti wisata gua lainnya, Goa Tabuhan menawarkan keindahan stalaktit dan stalagmit di setiap sisinya. Hanya berbeda, stalaktit di gua ini jika dipukuli maka terdengar seperti gamelan. Karena itu, nama gua diubah menjadi Tabuhan. Uniknya, penduduk setempat membentuk grup gamelan, yang bermain di stalaktit gua sebagai iringan lagu-lagu Jawa, dinyanyikan untuk menghibur pengunjung.